Monday, October 28, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » Kekurangan Minyak Zaitun Untk Memasak

Kekurangan Minyak Zaitun Untk Memasak

Kekurangan Minyak Zaitun Untuk Memasak -  Saat ini kita sangat mudah menemukan berbagai macam jenis minyak yang direkomendasikan dapat digunakan untuk memasak. Salah satunya adalah minyak Zaitun. Minyak Zaitun dikenal juga sebagai Virgin Oil merupakan minyak yang dihasilkan dari buah Zaitun.


Minyak zaitun ditenggarai dapat mengurangi kadar kolesterol dan menurunkan resiko serangan jantung. Itu sebabnya mengapa pakar kesehatan menganjurkan untuk menggunakan minyak zaitun dalam berbagai hidangan.

Namun yang perlu diketahui adalah bahwa minyak zaitun memiliki titik didih yang paling rendah diantara minyak yang dapat digunakan untuk memasak lainnya. Karena memiliki titik didih yang rendah sehingga minyak Zaitun ini tidak dapat digunakan untuk memasak deep fried (menggoreng dengan minyak banyak dan panas).

Jadi, ketika terus-menerus dipanaskan, minyak zaitun akan mudah terbakar dan mengubah rantai molekul di dalamnya. Ini akan membuat minyak tak lagi aman untuk kesehatan. Selain itu, minyak yang cepat terbakar ini akan membuat makanan cepat gosong, padahal bagian dalamnya belum matang.

No comments:

Post a Comment